Menghitung Jumlah Saudara Kandung

Menghitung Jumlah Saudara Kandung

Menghitung Saudara Kandung dari Ayah

Saudara kandung dari ayah merupakan saudara-saudara yang memiliki pertalian darah secara langsung dengan Anda melalui ayah yang sama. Untuk menghitung jumlah saudara kandung dari ayah, cukup perhatikan saudara-saudara yang berasal dari ayah yang sama dengan Anda. Sebagai contoh, apabila Anda memiliki satu saudara laki-laki dan dua saudara perempuan, maka total jumlah saudara kandung dari ayah Anda adalah tiga.

Menghitung Saudara Kandung dari Ibu

Saudara kandung dari ibu adalah saudara-saudara yang memiliki ikatan darah langsung dengan Anda melalui ibu yang sama. Untuk menghitung jumlah saudara kandung dari ibu, perhatikan saudara-saudara yang berasal dari ibu yang sama dengan Anda. Sebagai pada contoh, apabila Anda memiliki dua saudara laki-laki dan satu saudara perempuan dari ibu yang sama, maka total jumlah saudara kandung dari ibu Anda adalah tiga.

Menghitung Saudara Kandung Setengah Lengkap

Saudara kandung setengah lengkap adalah saudara-saudara yang hanya memiliki ikatan darah dengan Anda melalui ayah atau ibu yang sama. Untuk menghitung jumlah saudara kandung setengah lengkap, perhatikan saudara-saudara yang memiliki salah satu orang tua yang sama dengan Anda. Sebagai contoh, jika Anda memiliki satu saudara laki-laki dari ayah yang sama dan satu saudara perempuan dari ibu yang sama, maka total jumlah saudara kandung setengah lengkap Anda adalah dua.

Menghitung Saudara Kandung Setengah Saudara

Saudara kandung setengah saudara adalah saudara-saudara yang hanya memiliki ikatan darah dengan Anda melalui salah satu orang tua yang sama. Untuk menghitung jumlah saudara kandung setengah saudara, catatlah saudara-saudara yang memiliki hubungan darah dengan Anda melalui ayah atau ibu yang sama, yang kemudian memiliki saudara kandung dari orang tua yang berbeda. Sebagai contoh, jika Anda memiliki saudara laki-laki dari ayah yang sama dan saudara perempuan setengah saudara dari ibu yang berbeda, maka total jumlah saudara kandung setengah saudara Anda adalah dua.

Silahkan simpan file tersebut dengan ekstensi .html untuk melihat hasilnya.

Scroll to Top