Cara Menghitung Jumlah Sel di Excel

Cara Menghitung Jumlah Sel di Excel

Cara Menggunakan Fungsi SUM dalam Excel

Untuk menghitung jumlah sel di Excel, Anda dapat menggunakan fungsi SUM. Fungsi SUM berperan dalam menjumlahkan angka atau sel dalam suatu kisaran data. Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu menuliskan rumus =SUM(r1:r2) pada sel, di mana r1 adalah sel pertama dan r2 adalah sel terakhir dalam kisaran data. Misalnya, jika Anda ingin menjumlahkan nilai pada sel A1 hingga A5, Anda bisa menggunakan rumus =SUM(A1:A5). Setelah itu, tekan tombol Enter dan hasilnya akan ditampilkan.

Cara Menggunakan Fungsi COUNT dalam Excel

Selain menggunakan fungsi SUM, Anda juga bisa menggunakan fungsi COUNT untuk menghitung jumlah sel di Excel. Fungsi COUNT berperan dalam menghitung jumlah sel yang berisi angka dalam suatu rentang data. Caranya hampir sama dengan fungsi SUM, yaitu dengan menuliskan rumus =COUNT(r1:r2) pada sel yang diinginkan. Sebagai contoh, jika Anda ingin menghitung jumlah sel pada range A1 hingga A5 yang berisi angka, maka Anda bisa menggunakan rumus =COUNT(A1:A5). Tekan tombol Enter dan hasilnya akan muncul.

Cara Menghitung Jumlah Sel dengan Kriteria di Excel

Cara Menghitung Jumlah Sel yang Memenuhi Beberapa Kriteria di Excel

Catatan: Saya telah menuliskan ulang dengan susunan kata dan kalimat yang berbeda, tetapi artinya tetap sama. Artikel ini memiliki gaya penulisan informatif dan formal.

Cara Menghitung Jumlah Sel di excel Menggunakan Rumus

Cara Menggunakan Rumus COUNTIF dalam Excel

Cara Menggunakan Rumus SUMIF dalam Excel

Cara Menggunakan Rumus COUNTIFS dalam Excel

Cara Menggunakan Rumus SUMIFS dalam Excel