Contoh Soal Penjumlahan Bilangan Bulat Dengan Garis Bilangan

Contoh Soal Penjumlahan Bilangan Bulat dengan Garis Bilangan

Menambahkan Bilangan Bulat dan Nol

Menambahkan Bilangan Bulat Positif dan Nol

Bilangan bulat positif adalah angka-angka yang lebih besar daripada nol. Sementara itu, nol adalah bilangan netral yang tidak dianggap negatif maupun positif. Jika kita menjumlahkan bilangan bulat positif dengan nol, hasilnya akan tetap sama dengan angka yang kita tambahkan. Berikut adalah contoh soal:

6 + 0 = 6

10 + 0 = 10

Menambahkan Bilangan Bulat Negatif dan Nol

Bilangan bulat negatif merupakan angka-angka yang lebih kecil daripada nol. Jika kita menjumlahkan bilangan bulat negatif dengan nol, hasilnya akan tetap sama dengan angka yang kita tambahkan. contoh soal sebagai berikut:

-4 + 0 = -4

-8 + 0 = -8

Menambahkan Nol dengan Bilangan Bulat

Saat kita menjumlahkan nol dengan bilangan bulat apa pun, hasilnya akan tetap sama dengan bilangan bulat tersebut. Misalnya:

0 + 3 = 3

0 + (-7) = -7

Penjumlahan bilangan bulat dengan nol adalah proses yang sangat sederhana. Jika angka tersebut positif, hasil penjumlahannya tetap positif; jika angka tersebut negatif, hasil penjumlahannya tetap negatif. Namun, jika angka tersebut adalah nol, ketika ditambahkan dengan angka bulat manapun, hasilnya akan tetap sama dengan angka bulat tersebut. Semoga contoh soal di atas dapat membantu Anda memahami konsep penjumlahan bilangan bulat dengan nol dengan lebih baik.

[[READMORE]]